Pupuk Meroke Fe – EDDHA kemasan ecer 100gr

SKU: pupuk-meroke-fe-eddha-kemasan-ecer-100gr

Rp25.000

Bandingkan

Tentang Produk

 

Spesifikasi MerokeMIKRO® Fe-EDDHA:

– Fe (EDDHA) 6,0 %

– Purity 99,8 %

– pH pada larutan 1 % = 5,6

– Density 1,1 kg/dm3

– Kelarutan dalam air pada suhu 20°C = 90 g/100 ml

– Bentuk Tepung

– Warna Merah tua

Pupuk MerokeMIKRO® Fe-EDDHA (C18H16N2O6FeNa) adalah pupuk mikro Fe dalam bentuk kelat EDDHA dan berbentuk tepung merah tua yang berkualitas tinggi dengan standar kualitas untuk hidroponik, sangat mudah larut dalam air dan mudah diserap oleh tanaman.

Cara menggunakan pupuk mikro ini adalah dengan menyemprotkan ke daun, di kocorkan ke tanah atau dipakai di sistem hidroponik. Untuk mengatasi masalah kekurangan unsur hara Fe (Besi) sebagai faktor pembatas pada tanaman dalam meningkatkan dan kualitas produksi pada tanaman sayuran, buah-buahan, tanaman perkebunan dan tanaman pangan.

 

Fungsi hara Besi (Fe) bagi tanaman:

– Pembentukan dan fungsi klorofil.

– Transport elektron fotosintesis dan pernapasan tanaman.

– Tanaman lebih efisien memanfaatkan Sulfat dan Nitrat.

 

Besi bersifat “immobile” di dalam tanaman dan tidak ditranslokasikan dari daun tua ke daun muda, sehingga gejala kekurangannya yang paling sering terjadi pada daun muda. Mobilitas besi dipengaruhi oleh kadar Mangan (Mn), kekurangan Kalium (K), Fosfor (P) yang tinggi dan intensitas cahaya tinggi. Kekurangan zat besi ditunjukkan dengan menguning yang kuat antara tulang daun, ujung-ujung daun dan pinggiran daun tetap hijau. Jika parah, daun-daun muda seperti memutih akan terjadi diikuti dengan kematian jaringan.

Ada pertanyaan? Ingin konsultasi? Hubungi kami