Lavender- Munstead Strain- 20benih

SKU: 53d21235d416

Rp12.500

Bandingkan

Tentang Produk

Lavender Munstread Strain

 

Lavender English

 

Bunga lavender, dengan nama latin (Lavandula afficinalis L) memang berasal dari negara Eropa. Paling banyak ditemui di negara Perancis. Tapi bukan berarti bunga ini tak dapat ditanam di Indonesia. Anda bisa menanamnya, bahkan di taman rumah sekalipun.
Selain indah, lavender juga bisa mempunyai manfaat lain, sebagai pengusir nyamuk. Apalagi di saat musim hujan ketika nyamuk berkembang biak di sekitar rumah. Dengan menanam lavender di sekitar rumah, nyamuk akan pergi menjauh dan anda akan terhindar dari berbagai penyakit akibat gigitan nyamuk.
Manfaat lain dari lavender bisa anda dapatkan dari aroma bunganya. Wangi bunga lavender mempnuyai efek aroma terapi menenangkan. Nah saat lavender bermekaran, anda dapat melakukan aroma terapi di rumah sepanjang waktu untuk melepas penat.

Nama : Lavender
Produsen : Know You
Tanam : outdoor atau di pot
Tinggi : 45-60 cm
Jarak tanam : 20-25 cm atau di pot
Cahaya : Matahari (sebaiknya di bawah naungan)
Kondisi tanah : Gembur
Kebutuhan Air : Sedang- kering (Jangan tergenang)

Tips Perawatan :
1. Rendam benih 2-3 jam dengan air bersih
2. Semai benih di media rockwool dengan cara benih dibenam pada rokwool basah sedalam 0,5cm. 1-2 hari pertama rookwool yang berisi benih ditutup plastik gelap untuk mempercepat perkecambahan. Setelah benih berkecambah letakan semaian di tempat yang terkena matahari. Pastikan kelembaban dengan menyiram atau menyemrot dengan air semaian setiap hari. Semai benih hingga bibit berdaun 4.
3. Semai benih bisa juga dengan media tanam super puriegarden. dengan cara benih dibenam pada media basah sedalam 1 cm. 1-2 hari pertama media yang berisi benih ditutup plastik gelap untuk mempercepat perkecambahan. Setelah benih berkecambah letakan semaian di tempat yang terkena matahari. Pastikan kelembaban dengan menyiram atau menyemrot dengan air semaian setiap hari. Semai benih hingga bibit berdaun 4.
4. Pindahkan bibit yang sudah berdaun 4 ke pot atau polibag yang lebih besar. Sebaiknya gunakan media tanam super. Untuk mempercepat pertumbuhan gunakan pupuk setelah 1 minggu pindah tanam. Pupuk AB mix cair dapat digunakan dengan dosis 5ml per liter dan disiramkan setiap 2x seminggu.
Selamat berkebun Gardeners…

Ada pertanyaan? Ingin konsultasi? Hubungi kami