Jintan Hitam- 50benih

SKU: c870c62d8785

Rp5.000

Bandingkan

Tentang Produk

Jintan Hitam1

jintan hitam

Biji Jinten hitam atau disebut juga Habbatussauda adalah salah satu rempah yang memiliki sifat penyembuhan alami yang kuat. Seperti namanya, jinten berwarna hitam dan berbentuk tipis mirip bulan sabit. Pada awalnya Ramuan jinten hitam ini berasal dari Mesir, negara-negara di Timur Tengah, dan juga banyak digunakan oleh masyarakat India. Jinten hitam pada umumnya digunakan sebagai bumbu untuk berbagai jenis masakan di berbagai belahan dunia. Ia memiliki rasa sedikit pahit, yang cocok untuk menggantikan lada
Nama : Jintan Hitam
Tanam : outdoor atau di pot
Umur panen : 60 hari
Tinggi : 50-70 cm
Jarak tanam : 20-25 cm atau di pot
Kondisi tanah : Gembur
Kebutuhan Air : Sedang- kering (Jangan tergenang)

Tips Perawatan :
1. Rendam benih 2-3 jam dengan air bersih
2. Semai benih di media rockwool dengan cara benih dibenam pada rokwool basah sedalam 0,5cm. 1-2 hari pertama rookwool yang berisi benih ditutup plastik gelap untuk mempercepat perkecambahan. Setelah benih berkecambah letakan semaian di tempat yang terkena matahari. Pastikan kelembaban dengan menyiram atau menyemrot dengan air semaian setiap hari. Semai benih hingga bibit berdaun 4.
3. Semai benih bisa juga dengan media tanam super puriegarden. dengan cara benih dibenam pada media basah sedalam 1 cm. 1-2 hari pertama media yang berisi benih ditutup plastik gelap untuk mempercepat perkecambahan. Setelah benih berkecambah letakan semaian di tempat yang terkena matahari. Pastikan kelembaban dengan menyiram atau menyemrot dengan air semaian setiap hari. Semai benih hingga bibit berdaun 4.
4. Pindahkan bibit yang sudah berdaun 4 ke pot atau polibag yang lebih besar. Sebaiknya gunakan media tanam super. Untuk mempercepat pertumbuhan gunakan pupuk setelah 1 minggu pindah tanam. Pupuk AB mix cair dapat digunakan dengan dosis 5ml per liter dan disiramkan setiap 2x seminggu.
Selamat berkebun Gardeners…

Ada pertanyaan? Ingin konsultasi? Hubungi kami