Coriander- 25 benih

SKU: a08df6496c44

Tentang Produk

coriandre

Ketumbar (Coriandrum sativum) adalah tumbuhan rempah-rempah yang populer. Buahnya yang kecil dikeringkan dan diperdagangkan, baik digerus maupun tidak. Bentuk yang tidak digerus mirip dengan lada, seperti biji kecil-kecil berdiameter 1-2 mm. Dalam perdagangan obat ia dinamakan fructus coriandri. Dalam bahasa Inggris dikenal sebagai coriander dan di Amerika Latin dikenal sebagai cilantro. Tumbuhan ini berasal dari Eropa Selatan dan sekitar Laut Kaspia.

Nama : Coriander
Produsen : Know you seed
Tanam : outdoor atau di pot
Umur panen : 60 hari
Tinggi : 30-40 cm
Jarak tanam : 20-25 cm atau di pot
Cahaya : Matahari (sebaiknya di bawah naungan)
Kondisi tanah : Gembur
Kebutuhan Air : Sedang- kering (Jangan tergenang)
Tips Perawatan :
1. Rendam benih 2-3 jam dengan air bersih
2. Semai benih di media rockwool dengan cara benih dibenam pada rokwool basah sedalam 0,5cm. 1-2 hari pertama rookwool yang berisi benih ditutup plastik gelap untuk mempercepat perkecambahan. Setelah benih berkecambah letakan semaian di tempat yang terkena matahari. Pastikan kelembaban dengan menyiram atau menyemrot dengan air semaian setiap hari. Semai benih hingga bibit berdaun 4.
3. Semai benih bisa juga dengan media tanam super puriegarden. dengan cara benih dibenam pada media basah sedalam 1 cm. 1-2 hari pertama media yang berisi benih ditutup plastik gelap untuk mempercepat perkecambahan. Setelah benih berkecambah letakan semaian di tempat yang terkena matahari. Pastikan kelembaban dengan menyiram atau menyemrot dengan air semaian setiap hari. Semai benih hingga bibit berdaun 4.
4. Pindahkan bibit yang sudah berdaun 4 ke pot atau polibag yang lebih besar. Sebaiknya gunakan media tanam super. Untuk mempercepat pertumbuhan gunakan pupuk setelah 1 minggu pindah tanam. Pupuk AB mix cair dapat digunakan dengan dosis 5ml per liter dan disiramkan setiap 2x seminggu.
Selamat berkebun Gardeners…

Daunnya hijau dengan tepian bergerigi. Sedangkan, untuk bunga mejemuknya berbentuk payung bersusun berwarna putih dan merah muda. Untuk buah, bentuknya hampir bulat berwarna kuning bersusun, Kalau matang, buahnya mudah dirontokkan. Setelah itu, buahnya dikeringkan.

Ada pertanyaan? Ingin konsultasi? Hubungi kami