-Rp1.000

Adas- 60benih

SKU: 70faa8014649

Rp10.000 Rp9.000

Bandingkan

Tentang Produk

adas1

Adas telah lama dikenal sebagai salah satu komponen pengobatan tradisional dan juga bumbu masakan. Minyak adas yang dikandung bijinya menjadi salah satu komponen minyak telon. Tanaman yang mempunyai nama latinFoeniculum vulgare Miller ini masuk dalam suku adas-adasan atau Apiaceae (Umbelliferae).

Adas mengandung minyak asiri (Oleum Foeniculi) 1 – 6%, mengandung 50 – 60% anetol, lebih kurang 20% fenkon, pinen, limonen, dipenten, felandren, metilchavikol, anisaldehid, asam anisat, dan 12% minyak lemak. Kandungan anetol yang menyebabkan adas mengeluarkan aroma yang khas dan berkhasiat karminatif. Akar mengandung bergapten. Akar dan biji mengandung stigmasterin (serposterin).

Selain sebagai bumbu masak, tanaman Adas mempunyai banyak kegunaan mulai dari akar, daun, batang dan bijinya. Daun Adas digunakan sebagai diuretik (pelancar air seni) dan memacu pengeluaran keringat. Akarnya berkhasiat sebagai obat batuk, pencuci perut dan sakit perut sehabis melahirkan. Tanaman muda digunakan juga sebagai obat gangguan saluran pernapasan dan dari ekstrak buah Adas dapat digunakan untuk mengobati mulas.

http://www.carahidupsehatalami.info/manfaat-dan-khasiat-adas-dari-obat-batuk-hingga-batu-empedu/

Ada pertanyaan? Ingin konsultasi? Hubungi kami